0
بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْم


         Assalamu’alaikum cobt setia Blog Si Taufik, sebelumnya Admin ingin mengucapkan terikasih atas kunjungan cobt ke Blog Si Taufik, semoga selalu betah di blog yang sederhana ini yah, walaupun blognya masih hancur tapi tetap setia,hehe….

Pada kesempatan ini Admin ingin bebagi Trik bagaimana Cara Membakar (Burning) CD/DVD Tanpa Software, Euummm…emang bisa??? Don’t worry caranya gampang baget kok. Yuk..! langsung saja kita coba. Cekkidot…!!! ^^

Langkah-langkah Membakar (Burning) CD/DVD Tanpa Software :

     1.     Tentukan data yang ingin cobt bakar atau burn ke CD/DVD. Jika ada beberapa folder atau file yang ingin di burning cukup blok saja folder atau file tsb.

2.     Kemudian Klik kanan pada folder atau file tsb, dan pilih Send to, lalu pilih drive CDRW cobt, sebagai contohnya pada gambar di bawah ini saya menggunakan  CDRW Drive (F:)
 

3.     Jika cobt ingin menambahkan data lainnya cobt tinggal ulangi saja seperti langkah pertama dan kedua diatas.

4.     Jika semua data sudah di Sent to > DVD RW Drive.selanjutnya klik kanan pada Drive CDRW  ( CDRW Drive (F:) ) lalu pilih “Burn To Disc”

5.     Maka akan muncul halaman seperti gambar di bawah ini :

6.     Masukkan nama CD/DVD pada kolom My Disc Jika cobt ingin menberi nama CD/DVD tsb.

7.     Selanjutnya tekan  Next

8.       Tunggulah beberapa saat sampai proses burning selesai, jika suda sukses maka secara otomatis CD/DVD akan keluar dengan sendirinya,

9.       Masukkan kembali  CD/DVD nya untuk memastikan apakah burning berjalan sukses, jika datanya sudah ada didalam CD/DVD berarti cobt telah berhasil Membakar (Burning) CD/DVD Tanpa Software.

Gampangkan???  ^^

^^ Selamat Mencoba & Semoga Bermanfaat^^


Note :
            Jika cobt ingin berbagi Ilmu atau Tips & Triks yang bermanfaat bagi cobt lainnya silahkan kirim saja ke alamat email kami blogsitaufik@yahoo.com untuk kami postingkan diblog ini, mari kita saling berbagi ilmu untuk lebih maju dan mencerdaskan anak bangsa.
Berikan Satu Komentar Kritik/Saran Yang Bersifat Membangun
TERIMAKASIH

Post a Comment Blogger

 
Top