0
بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْم
  Assalamuala’alaikum wr. Wb

              Bina Antarbudaya Chapter Banda Aceh kembali membuka pendaftaran Program Pertukaran Pelajar Ke Luar Negri  mulai 1 Maret 2013 sampai 14 April 2013. Inilah saatnya bagi kamu siswa/i kelas 1 SMA/Sederajat yang berumur 16-18 tahun, mempunyai keinginan untuk mengikuti Program Pertukaran Pelajar Ke Luar Negri untuk segera mendaftar via online atau registrasi langsung.

Program Pertukaran Pelajar Ke luar Negri juga membuka kesempatan bagi pelajar difabel ( tunanetra, tunarungu, tunawicara dan tunadaksa ) tanpa membedakan agama, ras, suku dan latar belakang social. 

Seleksi terdiri atas tiga tahap yaitu :

1.   Tes tulis, menyangkut pengetahuan umum, Bahasa Inggris dan esai Bahasa Indonesia.
2.   Wawancara, menyangkut  kepribadian dan wawancara Bahasa Inggris.
3.   Dinamika kelompok.

*Untuk setiap tahapan berlaku sistem gugur, namu jumlah yang lolos tidak berdasarkan kuota, tapi di sesuaikan dengan jumlah pendaftar.

Bagi siswa/i yang lulus seleksi akan diterbangkan ke luar negri dan tinggal bersama orang tua angkat selama sebelas bulan, disana mereka akan belajar dengan sistem pendidikan luar negri sekaligus mempelajari kebudayaan setempat, sekembali ke Indonesia, siswa/i ini akan melanjutkan pendidikannya di kelas 3 (tiga). Tujuan dari program ini adalah menjadikan pelajar sebagai calon pemimpin ke depan yang inspiratif.

Program Pertukaran Pelajar Ke luar Negri ini di bagi dua pilihan

1.   Youth Exchange and Study (YES) yang merupakan beasiswa penuh dari pemerintah Amerika Serikat (AS),dengan negara tujuan AS.

2.   AFS merupakan beasiswa yang biaya tidak sepenuhnya di tanggung, dengan negara tujuan adalah negara-negara Eropa seperti Italia, Jerman, Swis, Perancis, Belgia, dan Belanda
 
*Yang membedakan YES dan AFS adalah sumber dana dan negara tujuan.

         Pastikan diri kamu untuk segera mendaftar, jangan sia-siakan kesempatan emas ini. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi:

Bina Antarbudaya Chapter Banda Aceh
Hp       : 0852 6244 4089
Facebook : afsbna
Twitter      : @chapteraceh


Sumber : serambinews.com

"Semoga Bermanfaat "
“ Tinggalkan Sebuah Komentar Anda Berupa Kritik/Saran Yang Bersifat Membangun”
-Wassalam-

Post a Comment Blogger

 
Top