0
بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْم
Assalamuala’alaikum Wr. Wb

gg Blog Si Taufik-Gmail merupakan  layanan surel (surat elektronik atau dalam bahasa Inggris disebut email) milik Google, Gmail diluncurkan dengan sistem undangan dalam bentuk Beta pada 1 April 2004 dan tersedia untuk publik pada 7 Februari 2007, layanan ini tidak lagi Beta pada 7 Juli 2009.  
Dengan kapasitas penyimpanan awal 1 GB per pengguna, Gmail berhasil meningkatkan standar penyimpanan gratis surat web dari 2-4 MB yang ditawarkan para pesaingnya pada waktu itu.Pesan pribadi, termasuk


lampiran, dibatasi hingga 25 MB lebih besar daripada layanan surat web lainnya. Gmail memiliki antarmuak berorientasi pencarian dan "tampilan percakapan" yang mirip dengan forum Internet. Pada Juni 2012, Gmail adalah layanan surat elektronik berbasis web terbesar dengan 425 juta pengguna aktif di seluruh dunia (Ref : http://id.wikipedia.org)

Langkah-langkah Mendaftar Gmail

2. Pada pojok kanan atas terdapat kotak berwarna merah bertuliskan “Buat Akun” atau “Create An Account” seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini.
Klik di tulisan tersebut untuk menciptakan sebuah akun Gmail baru.
image
3. Selanjutnya anda akan di bawa ke halaman registrasi dimana anda harus mengisi data-data yang diminta seperti nama, nama pengguna untuk alamat email di Gmail, tempat tanggal lahir, kata sandi/pasword dan lain-lain.

*Jika anda memilih melakukan Varifikasi melalui SMS masukkan nomor handphone yang benar, karena itu sangat penting untuk dapat melakukan varifikasi kode yang akan dikirimkan oleh Google melalui sms ke nomor handphone tersebut. (anda tidak perlu khawatir, sms yang akan anda terima tidak akan di potong pulsa anda/GRATIS)
image
4.  Setelah semua telah diisi tekan next
5.  Di halaman selanjutnya anda tinggal menambahkan Foto Profil anda, anda juga bisa melewati langkah tersebut dengan cara klik Langkah Berikutnya.
image

6.  Kemudian pada halaman terakhir anda akan mendapat pemberitahuan bahwa akun Gmail telah berhasil dibuat dan mempersilahkan anda untuk menggunakannya untuk berbagai keperluan.
image

7.  Jika anda ingin menciptakan sebuah blog Klik “kembali ke Blogger”. Dan untuk Cara Membuat Blog 2013 silahkan lihat disini.
Semoga Bermanfaat

“ Tinggalkan Sebuah Komentar Anda Berupa Kritik/Saran Yang Bersifat Membangun”
Wassalam

Post a Comment Blogger

 
Top