11
بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْم
Assalamu’alaikum Wr. Wb 
Blog Si Taufik-Selamat datang cobt blogger, terimakasih tlah menyempatkan diri untuk mampir di gubuk ane yang sederhana ini, seperti biasanya saya akan share apa yang saya dapatkan, apa yang saya tau, sehingga tidak hanya akan bermanfaat bagi saya sendiri, tapi juga untuk cobt lainnya..
Di kesempatan ini saya ingin berbagi pengetahuan mengenai beberapa Software/Aplikasi yang memiliki peran penting bagi seorang blogger dalam menulis dan memposting artikel, karena dengan menggunakan Aplikasi ini cobt akan dengan sangat mudah dalam menulis artikel tanpa perlu terhubung dengan jaringan internet, tidak seperti biasnya yang mungkin cobt lakukan, yaitu menulis artikel pada blog langsung yang membutuhkan koneksi jaringan internet.

Aplikasi-aplikasi ini juga telah dibekali dengan berbagai fitur canggih yang memberikan keuntungn besar bagi para penggunanya, editor ini secara signifikan dapat meningkatkan alur kerja Anda, terlepas dari kemampuan Anda, jadi tidak perlu kwatir karena artikel cobt bisa dengan mudah cobt tulis, lebih mudah dari yang biasa cobt lakukan, cobt akan lebih nyaman dalam menulis artikel secara offline dan dapat cobt lakukan dimana saja, cobt hanya perlu koneksi internet saat mempublikasinya saja nanti.

Aplikasi ini  tersedia secara gratis dan juga berbayar, dengan berbagai fitur yang telah disematkan, berikut adalah  10 Aplikasi Untuk Menulis Posting Blog Secara Offline :

Windows Live Write-blogsitaufik.blogspot.comWindows Live Writer
Ini merupakan editor blog yang sangat bagus bagi cobt yang belum terlalu berpengalaman ataupun cukup berpenglaman dalam blogging, dengan tampilannya yang sangat bersih dan user friendly, intuitif seperti kaya editor teks dan spell checker mudah. Pengguna juga dapat dengan cepat menambahkan foto, video maupun media lainnya.

Cobt juga dapat dapat menambahkan plugin untuk editor. Misalnya, ada plugin yang berintegrasi mulus dengan Flickr dan Facebook foto, menghitung kata serta banyak fitur lebih lanjut juga tersedia.
Live Writer berguna untuk orang-orang yang tidak selalu ingin main-main dengan HTML dan hanya ingin cepat menulis posting blog, tapi juga bagus untuk pengguna yang lebih maju dengan kemampuan untuk menambahkan fitur khusus dengan plugin.


MarsEdit (Mac) -blogsitaufik.blogspot.com

MarsEdit
Keuntungan utama dari  aplikasi ini terletak pada kemampuannya untuk mengintegrasikan dengan editor teks lainnya. Klien mengintegrasikan bersih dengan BBEdit, SubEthaEdit, TextMate, atau TextWrangler. Memiliki antarmuka pengguna yang sederhana namun kuat. Pengguna dapat menentukan macro markup kuat untuk memasukkan potongan yang umum digunakan kode. Alat ini bekerja dengan WordPress, Blogger, TypePad, Movable Type, LiveJournal, Drupal, dan Vox. Anda juga dapat dengan cepat memindai perpustakaan Flickr Anda, kemudian masukkan gambar ke dalam posting blog Anda dengan mengklik tombol.

Fitur lain yang bagus adalah fungsi pratinjau. Alat ini memungkinkan Anda untuk membangun template untuk mencocokkan blog Anda, kemudian membiarkan MarsEdit ini pratinjau pertunjukan live Anda bagaimana posting Anda akan terlihat sebelum Anda mempublikasikannya. Dukungan AppleScript luas memungkinkan untuk menambahkan fitur lebih lanjut. Harga: $ 29.95. A 30-hari-sidang-versi gratis juga tersedia.


blogdesk-post -blogsitaufik.blogspot.com

BlogDesk 
Merupakan multi-bahasa blog editor yang kuat yang mendukung semua platform blogging populer kecuali Blogger. Jika itu tidak masalah bagi Anda, maka Anda akan menyukai fitur unik dan intuitif BlogDesk menyediakan. Citra Wizard memungkinkan Anda untuk meng-upload dan mengedit gambar , tanpa mengedit gambar dalam aplikasi pengolahan citra. Anda juga dapat menentukan frase yang sering digunakan dan kata kunci untuk mempercepat waktu tulisan Anda, seperti TextExpander (Mac).

Link dapat dengan mudah dimasukkan dan diedit. Jika Anda link ke file lokal (seperti MP3 atau PDF), BlogDesk secara otomatis akan meng-upload mereka. Kamus dalam 14 bahasa yang tersedia untuk spell checker terpadu. Tulisan yang sudah diterbitkan dapat diedit dan dihapus setelah itu langsung dari server. Dalam Notebook Anda dapat memasukkan dan mengatur ulang teks sebelum Anda benar-benar menggunakannya dalam entri weblog Anda. Untuk kenyamanan Anda, Anda dapat membuat beberapa kategori di mana teks dapat disimpan secara terpisah



Zoundry Raven (Windows) -blogsitaufik.blogspot.com

Zoundry Raven
adalah editor WYSIWYG-blog gratis canggih dengan XHTML editing, drag dan drop dari browser-fungsi. Ini juga menyediakan Unicode (UTF-8) dukungan, Quicklinks dan preview berbasis template. Pengguna dapat mengelola beberapa blog online dan offline dan menggunakan built-in pengindeks yang memungkinkan untuk melihat posting blog, link, tag dan gambar.

Zoundry Raven mendukung Blogger, TypePad, MovableType, LiveJournal dan MetaWeblog. Alat ini tersedia sebagai aplikasi portabel yang dapat Anda gunakan pada flash / thumb drive Anda. Akhirnya, Anda dapat menggunakan Raven untuk membuat dan memodifikasi Halaman WordPress Anda sama seperti posting blog lain dan mengatur tag WordPress serta impor tag dari semua posting Anda.
Perlu disebutkan bahwa Zoundry Raven juga memiliki validator HTML terpadudibangun ke dalam tampilan kode dan termasuk menu mempublikasikan untuk menyelesaikan proses keputusan, tag, trackback, dll


ecto -blogsitaufik.blogspot.com

Ecto (Mac)

adalah salah satu editor blog paling populer, dan telah mendapatkan rasa hormat dari beberapa blogger top seperti Darren Rowse . Ini adalah alat yang ampuh dengan semua fitur khas (editor teks kaya, spell check, rancangan tabungan, dll), tetapi juga memungkinkan Anda untuk memperluas fungsi dengan menggunakan plugin , seperti Windows Live Writer. Skema afiliasi Amazon mulus terintegrasi di Ecto dan membuatnya lebih mudah bagi Anda untuk link ke halaman produk tertentu Amazon.

Ecto juga memiliki dukungan untuk Flickr dan del.icio.us. Selain itu, ecto juga mencantumkan tag Anda telah digunakan dengan del.icio.us dan Flickr, sehingga Anda dapat menggunakan kembali mereka untuk entri blog Anda. Satu-satunya kelemahan adalah bahwa perangkat lunak biaya $ 17,95, tetapi Anda dapat mencobanya secara gratis selama 21 hari.



wbloggar -blogsitaufik.blogspot.com

w.bloggar
adalah editor blog profesional untuk pengguna tingkat lanjut yang cukup melek teknologi. Ini tajam dan memiliki fitur jauh lebih maju built-in dari Live Writer.Sementara antarmuka tidak intuitif atau elegan sebagai Live Writer dan beberapa yang lain, itu sedikit editor yang berguna.

Dengan w.bloggar dapat Anda menyimpan posting secara lokal untuk penerbitan selanjutnya, file teks impor, posting ke banyak blog dan ping ke Weblogs.Com, blo.gs, Technorati dan ping-o-matic. Juga, Anda dapat men-download versi portable yang dapat Anda lakukan dengan Anda di mana saja pada USB drive. Sempurna untuk blogger di mana saja!


Thingamablog -blogsitaufik.blogspot.com

Thingamablog
adalah hibrida dari blog editor dan pembaca RSS-feed . Ini tidak cukup sebagai dipoles seperti editor blog lain, tapi sangat bagus untuk seseorang yang membutuhkan editor blog cross-platform. Menyiapkan blog agak rumit untuk pertama kalinya, tetapi tidak tertahankan. Anda harus memiliki Java Virtual Machine download dan berjalan pada mesin Anda untuk bekerja.

Thingamablog memiliki beberapa fitur canggih yang berbeda dari editor blog lain. Anda dapat mengimpor RSS feed, dan Anda dapat posting ke blog Anda saat membaca RSS feed Anda. Ini adalah program yang bagus untuk blogger yang biasanya menulis posting berita terkait. Editor juga memungkinkan penerbitan remote ke blog Anda melalui email dan menyimpan entri sebagai konsep. Thingamablog dirilis di bawah ketentuan GPL.


Qumana -blogsitaufik.blogspot.com

Qumana
memiliki fitur yang menarik yang tidak ditemukan di platform blogging lainnya.Jika Anda tertarik untuk bergabung dengan jaringan iklan untuk blog Anda, Qumana memiliki built-in jaringan iklan (Qads) yang memungkinkan Anda untuk memasukkan iklan ke dalam posting Anda.

Anda dapat menggunakan Qumana bila Anda sedang offline. Simpan posting blog Anda ke hard drive Anda dan meng-upload kapan pun Anda suka. Berguna untuk blogger bergerak. Selain fitur standar editor memiliki fitur kecil yang berguna disebut DropPad , yang menambahkan kemampuan drag-n-drop untuk merobek link, gambar dan teks ke pad dekstop. Qumana sangat intuitif dan jelas merupakan pilihan yang layak consdering untuk kedua pemula dan blogger canggih.



scribefire -blogsitaufik.blogspot.com

Scribefire
sangat berbeda dari editor blog lain karena merupakan ekstensi Firefox. Bila Anda ingin blog tentang halaman yang sedang Anda lihat, tekan tombol "F12" dan ekstensi scribefire muncul di bawah setengah dari browser Anda. Anda dapat blog tentang halaman web tertentu tanpa harus meninggalkan browser . Anda juga dapat mengklik ikon untuk bergerak blogging bingkai ke tab terpisah, jika Anda akan membutuhkan beberapa ruang lainnya.

Scribefire tidak begitu kaya fitur sebagai editor seperti Ecto atau BlogDesk, tetapi mudah dan cepat, dan bekerja dengan baik untuk semua orang terburu-buru



blogjet -blogsitaufik.blogspot.com

BlogJet
Jika Anda seorang blogger daya, BlogJet jelas merupakan suatu solusi yang layak dipertimbangkan. Sementara aplikasi biaya sekitar $ 60, itu berhasil menggabungkan sejumlah alat yang berguna dalam satu antarmuka bersih, intuitif . Mendukung layanan yang paling blogging, terintegrasi dengan RSS-pembaca dan juga memungkinkan Anda untuk menggunakan kata kunci pintas (seperti BlogDesk).

BlogJet peduli tentang tipografi: itu secara otomatis akan menggantikan kutipan dan strip dengan yang tepat saat Anda mengetik. Jika Anda berada di jalan dan tidak ada internet koneksi, atau jika Anda ingin menyelesaikan posting Anda nanti, simpan sebagai draft. Kemudian Anda dapat kembali ke finishing dan menerbitkannya. Alat ini juga memiliki Flickr dan YouTube dukungan, Spell Checker, Word Kontra dan Statistik Blog, Manajemen Pos dan Cari. Dan BlogJet dapat secara otomatis memasukkan judul dan artis dari lagu yang diputar di iTunes, Winamp atau Windows Media Player.

Jika Anda mencari alternatif gratis, tetap dengan BlogDesk. Ini memiliki hampir fitur yang sama dan bebas. Namun, jika desain yang indah, intuitif yang penting bagi Anda, kemudian memberikan tembakan BlogJet. Anda tidak akan kecewa.


flock -blogsitaufik.blogspot.com

Flock
adalah web browser yang memiliki built-in tool blogging. Alat blogging memungkinkan Anda untuk blog langsung dari halaman, mirip dengan Scribefire, dengan cara pintas keyboard atau klik mouse. Namun, antarmuka pada Flock adalah sedikit lebih baik, dan memiliki integrasi yang sedikit lebih mulus daripada dalam kasus Scribefire dan Firefox. Anda juga dapat menggunakan alat kliping web untuk
menyimpan dan menyimpan klip informasi di browser Anda.

Flock adalah alat yang optimal bagi blogger sederhana yang tidak perlu banyak bel dan peluit yang datang dengan editor blogging lainnya.



post2blog -blogsitaufik.blogspot.com

Post2Blog
Di permukaan, Post2Blog tampaknya menjadi alat blogging yang sangat sederhana. Jika Anda menggali di bawah tenda untuk sedikit, Anda akan melihat bahwa ini alat blogging ringan memiliki beberapa fitur yang cukup bagus. Anda dapat dengan cepat menambahkan link afiliasi amazon untuk posting Anda. Bahkan memiliki plugin untuk Firefox dan Internet Explorer untuk cepat blogging halaman web.

Alat ini juga memiliki "Portabel Mode" dukungan, integrasi dengan RSS Bandit dan Sharp Reader - Anda dapat memposting item yang dipilih dari pembaca RSS ini menggunakan plugin Post2Blog. Anda juga dapat menambahkan Technorati, Del.icio.us, istilah-istilah, 43 Hal tag ke posting Anda dan mendapatkan uang menggunakan "Insert Amazon Link" fitur.

Satu-satunya kelemahan adalah bahwa antarmuka tidak elegan atau intuitif sebagai platform blogging Windows lainnya, dan alat ini tidak didukung oleh para pengembang.



bleezer -blogsitaufik.blogspot.com

Bleezer
Ini merupakan perangkat lunak yang memiliki semua fitur standar juga beberapa fungsi canggih yang diharapkan dari editor advan. Memeriksa ejaan, layanan ping, meng-upload file dan kemampuan FTP yang tersedia. Ini adalah alat kecil praktis yang cepat dan efisien. Sekali lagi, itu tidak memiliki desain yang indah seperti yang BlogJet memiliki, tapi itu gratis dan bekerja dengan lancar. Bleezer adalah pilihan yang optimal bagi blogger lanjut yang dapat menghargai fungsi canggih yang menyediakan perangkat lunak.

Menggunakan Bleezer Anda dapat bekerja dengan setiap layanan blogging (bahkan Blogger). Anda juga dapat membuat markup kustom dengan mendefinisikan stroke kunci Anda sendiri untuk HTML kustom markup. Seperti biasa, Anda juga dapat menulis posting offline dan mempostingnya ketika Anda ingin. Pengguna Windows dan Linux harus ekstrak file zip ke direktori dan double klik file jar untuk menjalankan. Anda akan membutuhkan Java Virtual Machine.



Jika cobt memiliki sedikit pengalaman dalam blogging cobt dapat mencoba Flock, Windows Live Writer atau Scribefire. Ketiganya memiliki antarmuka yang cukup intuitif tapi tidak memiliki fitur canggih yang program lebih kuat miliki. Juga, aplikas tsb gratis dan dapat menutupi kebutuhan cobt.
 
Bagi Cobt blogger yang cukup berpengalaman mencari senjata sedikit lebih tamfan harus mencoba Ecto, BlogJet atau BlogDesk. BlogDesk bekerja baik terutama bagi blogger yang sering menggunakan foto dalam posting mereka (Gambar Wizard). Windows Live Writer dan Ecto memiliki fungsi tambahan built in, karena keduanya memungkinkan Anda untuk menginstal plugin untuk menambahkan fitur khusus.
 
Setiap blog editor desktop manfaat besar bagi toolkit setiap blogger, karena menghemat waktu dan memiliki fitur yang platform blog tradisional tidak selalu memiliki.  baiklah cobt, sampai disini dulu pembahasan kita mengenai Aplikasi Untuk Menulis Posting Blog Secara Offline, di lain waktu dan kesempatan insyaallah kita akan bertemu lagi di ruang yang sama. Terimakasih
 
Sumber : smashingmagazine.com

Selamat Mencoba & Semoga Bermanfaat
“ Tinggalkan Sebuah Komentar Anda Berupa Kritik/Saran Yang Bersifat Membangun”
Wassalam

Post a Comment Blogger

  1. izin nyimak gan http://Hanif-blog10.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. wahh...lengkap bgt gan, matur thks u.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih juga cobt sudah menyempatkan diri untuk mampir disini :)

      Delete
  3. thanks sob softwarenya, jadi gak perlu ol lagi nih nulis post, btw banyek banget jadi pusng milihnya, yang bagus mana sob?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya cobt, untuk menulis artikel nya tidak perlu terkoneksi dengan internet, hanya kita butuh koneksi internet saat melakukan posting aja.

      Kalau soal bagus itu tergantung kebutuhan, semua di atas punya kelebihannya tersendiri, tapi kalau saya sendiri lebih milih "Windows Live Writer" selain mudah di gunakan, fitur nya pun banyak..

      Btw teimakasih juga telah mampin di ruang ini cobt :)

      Delete
  4. saya mencoba memakai WLW tapi pas saya buka saya milih other blog service sesuai dengan petunjuk tutorial yang saya baca, setelah saya memasukkan alamat blog, e-mail dan password kok ada peringatan seperti ini. "the blog account could not access with using the specified username and password". solusinya gimana itu? mohon bantuannya.

    ReplyDelete
  5. wah setelah muter muter akhirnya ketemu juga, saya cari aplikasi yang bisa untuk menulis blog sekaligus editing yang support tabel sama grafik recommended pake yang mana gan?

    ReplyDelete

 
Top